FASILITAS UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH MALANG

assalamualaikum wr..wb.

    1.  TENTANG RUMAH SAKIT UMM
  


    Rumah sakit UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH MALANG mulai di bangun pada tahun 2009. Proses pembangunanya di lakukan setelah mendapat ijin mendirikan bangunan (IMB) dari pemerintahan kabupaten malang melalui unit pelayanan terpadu perizinan nomor: 180/05989/IMB/421.302/2009. Pada bulan oktober 2012 RS UMM mendapatkan izin mendirikan rumah sakit dari dinas kesehatan kabupaten malang dengan nomor: 503.1/83/421.103/2012. Kemudian pada tanggal 20 juni 2013 RS UMM mendapat ijin operasionalrumah sakit sementara dengan nomor 180/0006/IOSR/421.103/2013. 
Rumah sakit Universitas Muhammadiyah Malang di resmikan pada tanggal 17 Agustus 2013  bertepatan dengan hari kemerdekaan  republik indonesia yang ke 86. Rumah sakit ini merupakan penunjang pendidikan dan merupakan salah satu profit center  dari universitas Muhammadiyah Malang.

       2. TENTANG UMM INN


      UMM Inn adalah hotel pendidikan pertama di malang. Hotel ini berada 3 mil dari pusat kota malang dan dekat dengan kota batu. Hotel ini juga merupakan tempat yang cocok atau pas untuk melakukan pertemuan, seminar dan lain-lain,selain untuk  melakukan pertemuan dan seminar hotel ini juga menyediakan  pelayanan yang mudah dan  dengan biaya yang di keluarkan untuk setiap pelayanan tidak terlalu mahal.
Di hotel ini pengunjung akan dapat dengan mudah menikmati perpaduan nuansa elegan yang bercitarasa modern,nyaman,dan bernuansa klasik dari jumlah total ruang tamu sebanyak 40 ruangan yang begitu unik dan tentunya nyaman.

       3. TENTANG BOOKSTORE UMM


Bookstore UMM diresmikanpadatanggal 21 Agustus 2005. Sebagaisalahsatu unit bisnisUniveritasMuhammadiyah Malang. Dalam masa beroprasi Bookstore UMM telahmengalamiperkembangandariberbagaisisimeskipundalam masa perkembangannyamasihterdapatbanyakkekurangan ,terdapatbeberapakendala yang begitumempengaruhikinerja Bookstore UMM sejakberoprasiselamakuranglebih 4 tahun 4 bulan . Kendalatersebutmasihdirasakansampaisekaragmisalnyajumlahmobilitaspenjualan yang rendah.
Sampaisaaini Bookstore UMM telahmemiliki 3 divisiyaitudivisibuku, divisi stationary dandivisikomputer, danbeberapawaktu yang lalu Bookstore UMM mengembangakansatudivisibaru yang bekerjasamadenganpihakperorangandenganmembentuk unit usahabaru yang dinamaipusat souvenir UMM, dimanapihakperseoranganinidipilihkarenamemilikivisidanmisi yang samadenganUniversitasMuhammadiyah Malang. Pmaupunkalangan non civitasdiharapkanmampumemberikankontribusi yang lebihbaikdalamperkembangan Bookstore UMM di masa sekarangdan masa mendatang. 3 divisi yang dimiliki Bookstore UMM iniberada 1 lantaidengan display yang terbagisebelahbaratuntuk display divisialattuliskantordansebelahtimuruntuk display divisibukudankomputer.
Berpijakpada masa rencanjangkapanjang Bookstore UMM yang mengacupadabeberapatoko di area kota Malang dansekitarnya. Bookstore berupayamengembangkankonsepbarudalamupayapromosiatas Bookstore UMM, penciptaan brand barudalammenunjang proses pemasaranulaidikembangkansejak November 2010. Berpijakpadakondisi real Bookstore UMM dimasasekarang, akandikembangkansebagai One Stop Market of Education n Shopping.
4. TENTANG SENGKALING UMM

 Sengkalingbisadikatakanlegendariskarenadidirikansejaktahun 1950, pada 1975 diambilolehBentoelGrupdankemudiankinidiambilaliholehUniversitasMuhammadiyah Malang padatahun 2013.Saat diakuisisi, renovasibesar-besarandilakukanolehKampustersebut. Salah satunyaadalahpendirianpusatmakananterbesar di JawaTimurdengannama Taman rekreasisengkaling hinggabagiandalamnyasepertipenambahanwahana.Sejakdiakuisisidandikembangkannya ide-ide baru, TSU kinisuasananyaramaikembali, kononkabarnya TSU inimenjaditempatrekreasi yang menyumbang PAD (PendapatanAsli Daerah) terbesar di Kabupaten Malang.
“Alhamdulillah, sejakkehadiran SFF danrenovasibesar-besaran, tempatinimenjadiramaikembali. Inijugaberkat orang-orang muda yang ada di manajemen yang terusmencariinovasi-inovasibaru,” tukasMuhadjir Effendi saatmasihmenjabatsebagairektor.Tiketmasuk di TSU dibedakanmenjadidua, Rp25.000 untuktiketbiasa, sementara Rp50.000 untuktiketterusan. Tiketterusanadalahtiket yang digunakanuntukmengunjungiataubermain di wahana lain.Bukanhanyawargaluar Malang saja yang senangke TSU. Karenaternyatarenovasiitujugamenarikminatwisatalokaldari Malang. Bahkanbeberapasekolah TK aktifmengadakankegiatanrekreasitiaptahun di sana.
“Sengkalinginiairnyasangatjernih, danbolehmasukmembawamakanansehinggabanyak orang tua yang senangkesini. TK kami setiaptahunpergikeSengkaling,” tegas Marini, salahsatu Guru TK di Malang.Kedepan, Sengkalingakanterusmelakukanpengembangankonsepbaruuntukmelengkapiwahana yang sudahada. Konsep yang dibidikadalahEdukasimengingatbanyaksekalisiswa TK yang datangkesana. Wahana yang disiapkansepertiedukasirobotik, pertanian, peternakan, hinggaminiaturpedesaanmisalnyapengunjung yang notabenenyaadalahanak-anakmengetahuicarabercocoktanampadi.“Denganlahankuranglebihsembilanhektar, Sengkalingakanterusmelakukaninovasikonsep. Salah satunyaadalahkonsepedukasi,” terangMuslimin, General Manager Taman RekreasiSengkaling.
terimakasih, wassalamualaikum..wr..wb.





Komentar

Postingan populer dari blog ini

BIODATA DIRI

5 POSTINGAN KATEGORI MASING-MASING